Nasional

Berikut Isi Surat Habib Bahar bin Smith ke HRS

Surat dari Habib Bahar bin Smith kepada Habib Rizieq Shihab. Foto: Dok. Tim kuasa hukum Habib Bahar

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Bahar bin Smith menulis dan mengirim surat khusus untuk mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Surat itu ditulis dan dikirim Bahar bin Smith dari dalam Lapas Gunung Sindur. Kemudian diserahkan kepada Habib Rizieq yang kini berada di Rutan Bareskrim Polri.

“Surat itu ditulis Habib Bahar. Kami sudah serahkan ke Habib Rizieq dan beliau terharu,” kata Aziz ketika dikonfirmasi, Senin (15/2/2021).

Aziz menuturkan, Habib Bahar sengaja menulis surat itu karena kecewa dan marah terhadap penegakan hukum di Indonesia.

Habib Bahar menilai sangat tidak wajar Habib Rizieq dijadikan tersangka dan ditahan sepulang dari Arab Saudi.

“Dikarenakan berbeda pendapat dengan pihak lain, Habib Rizieq dapat diskriminasi hukum luar biasa dan penegakan hukum tak berkeadilan,” unar Aziz.

Adapun surat dari Habib Bahar berisikan curahan hatinya yang kecewa terhadap penegakan hukum di Indonesia.

Dalam surat itu, Habib Bahar juga mendoakan supaya Habib Rizieq selalu diberikan kesehatan dan kekuatan selama dihukum.

“Wahai imamku habibana Rizieq Shihab, maafkan anakmu ini yang tidak bisa berbuat apa-apa dari balik dinginnya teralis besi. Anakmu ini mendoakan agar Allah memberikan habib kesehatan, kekuatan dan menghancurkan musuh-musuh yang menzalimi habib,” tulis surat Habib Bahar bin Smith.

Habib Bahar yang ditahan karena kasus dugaan penganiayaan itu mengaku marah mendengar Habib Rizieq ditahan oleh pihak kepolisian.

Dia pun memastikan tetap berada mendukung Habib Rizieq karena dianggap sebagai guru dan orang tua.

“Demi Allah mendidih darahku mendengar habib ditahan. Habib teladanku, pedomanku, guruku, ayahku dan aku selalu berada di barisan dan komando habib. Dari anakmu Bahar bin Smith,” tulis Habib Bahar dalan suratnya.

jpn

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com