Nasional

Berikut Nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Belitung yang Positif Virus Corona

ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tiga anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Hasil tes swab mereka sudah keluar.

“Dari hasil pemeriksaan didapatkan hasil konfirmasi positif Covid-19 pada ketiga pasien,” tutur Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Senin (3/8/2020).

Sahani mengatakan ketiga pasien tersebut berinisial, IDR (47), SYA (36) dan JD (55). Mereka sempat menjalani rapid test di Klinik Bakti Timah pada 1 Agustus sebagai persyaratan untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Ketiganya dinyatakan reaktif.

Kemudian, ketiga pasien disarankan Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung untuk melakukan isolasi mandiri sesuai prosedur dengan menempati pusat karantina Covid-19 sampai dilakukan tes swab.

Baca juga :  Lahir di Hari Bhayangkara ke-74, Bayi Kembar Ini dapat Hadiah dari Kabaharkam Polri

“Kedua orang telah melakukan isolasi mandiri di pusat karantina SKB,” ucapnya.

Salah satu pasien, yakni JD, sempat menjalani rapid test secara mandiri. Hasilnya nonreaktif atau berbeda dengan hasil rapid test yang pertama.

Advertisement

JD lalu melakukan perjalanan dinas ke luar daerah dengan berbekal surat keterangan rapid test non reaktif dari klinik tersebut.

Akan tetapi, di tengah perjalanan dinas, hasil tes swab JD keluar. Hasilnya, positif terinfeksi virus corona. Walhasil, pihak terkait langsung mengambil tindakan sesuai pedoman yang berlaku.

Sejauh ini, ketiga pasien tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona tanpa gejala. Sahani berharap ketiga anggota DPRD itu lekas disembuhkan dari infeksi virus corona.

Sejauh ini, berdasarkan data pemerintah pusat, telah ada 111.455 orang di Indonesia yang positif terinfeksi virus corona hingga 2 Agustus. Sebanyak 68.975 di antaranya sembuh dan 5.236 orang meninggal dunia.

cnn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com