Nasional

Berikut Tips Mencuci Masker Kain yang Benar, Siapkan Air Panas

Masker Kain/Ilustrasi.

EDUNEWS.IDMemakai masker kain selama masa pandemi Covid-19 sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat Indonesia. Kebiasaan ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah penularan Covid-19, sambil menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin.

Salah satu masker yang cukup populer digunakan adalah masker kain yang bisa digunakan untuk melindungi diri dari Covid-19 kala beraktivitas sehari-hari. Masker kain juga ada yang terdiri dari tiga lapis.

Merangkum dari laman Instagram Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, masker kain yang terdiri dari tiga lapis sebenarnya dapat digunakan lebih dari satu kali dan dapat dicuci untuk selalu menjaga kebersihannya.

Meski demikian, mencuci masker tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Yuk disimak caranya.

1. Siapkan air panas

2. Tambahkan detergen dan rendam selama lima menit

3. Gosok masker hingga kotoran terangkat

4. Bilas di bawah air hingga bersih

5. Jemur masker di bawah matahari atau alat pengering

6. Setrika masker dengan suhu panas

7. Masker sudah kembali bersih dan siap untuk digunakan

Selain disiplin menggunakan masker, masyarakat juga diimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan lainnya. Diantaranya adalah rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.

dtk

Baca Juga :   Komisi I DPR Dorong Perpres Publisher Rights Jadi Undang-Undang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com