Nasional

Buka Kartika PTKIN 2017, ini Pesan Menteri Lukman kepada Peserta

LUBUK LINGGAU, EDUNEWS.ID – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin membuka Karya Bakti Pramuka (Kartika) ke-21 2017. Ini merupakan agenda reguler yang dilaksanakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Tujuannya adalah untuk meneguhkan keberadaan pramuka sebagai tunas-tunas bangsa yang kelak suatu saat akan mendapat gilirannya mengelola negara dan bangsa yang sedemikian besarnya seperti Indonesia ini.

Lukman mengapresiasi Kartika 2017 ini dimana peserta pramuka akan tinggal di rumah-rumah penduduk (home stay). Bagi Menag, program home stay ini sesuatu yang sangat positif bagi pramuka pandega tinggal bersama warga.

Kepada peserta pramuka, Lukman berpesan sebagai lazimnya hidup agar memberi apa yang terbaik kepada sesama khususnya kepada keluarga tempat kita tinggal kita beberapa hari, agar kita juga belajar dari kehidupan yang kita temui dan kita hadapi selama menempuh home stay.

Baca juga :  Rektor Untan Klaim tak Ada Dosen dan PNS jadi Anggota HTI
Advertisement

“Belajar apa saja yang kita temukan, dapatkan apapun yang ditemui sebagai suatu pelajaran, sesuatu yang positif akan kita kembangkan di tempat kita masing-masing, dan yang negatif yang kita temukan, itupun kalau ada, tariklah pelajaran darinya, sehingga kemudian kita tidak hanya semakin dewasa tapi juga semakin arif dalam menempuh kehidupan ini,” pesannya ketika membuka resmi Karya Bakti Pramuka (Kartika) ke-21 2017 di Lubuk Linggau, Jum’at (13/4/2017).

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com