Nasional

Cegah Covid 19, Vitamin C Nasional Dibagikan pada Warga

JAKARTA, EDUNEWS.ID – PT Bintang Toedjoe turut berkontribusi dalam perubahan Indonesia menuju era new normal atau normal yang baru akibat pandemi Covid-19, dengan meluncurkan Joss C 1000. Joss C 1000 adalah suplemen vitamin C 1000 mg yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh,

Peluncuran produk yang mengusung tagline Vitamin C Nasional untuk Indonesia itu ditandai dengan pemberian donasi satu juta sachet Joss C 1000 dari Bintang Toedjoe ke seluruh Indonesia.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua PMO BUMN Wisma Atlet Dendi Danianto serta Direktur Utama RSPI Sulianto Saroso Mohammad Syahril di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, dan RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Utara, pada Jumat (29/5/2020).

Presiden Direktur Bintang Toedjoe, Simon Jonatan mengungkapkan, melalui Gerakan Vitamin C Nasional untuk Indonesia, Joss C 1000 ikut andil mendukung masyarakat dalam menjaga kesehatan.

Baca juga :  Kapal Pesiar Angkut 2.000 Turis Australia Ditolak Di Kepri

“Kami merasa terpanggil sebagai perusahaan farmasi yang sudah sejak dahulu menghasilkan produk-produk menengah ke bawah dengan single purchase,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja, perkantoran dan industri. Salah satu aturan yang harus dipatuhi adalah pemberian vitamin C untuk pekerja di segala sektor bidang usaha.

Seperti yang diumumkan oleh Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), semenjak pandemi mewabah, vitamin C menjadi barang langka. Harganya pun melambung tinggi, sehingga hanya dapat dikonsumsi oleh kalangan tertentu.

“Padahal masyarakat pedesaan atau grass root membutuhkan vitamin C yang harganya terjangkau, single purchase dan distribusinya merambah hingga ke pelosok tanah air,” ucap Simon.

Baca juga :  Dinilai Belum Kondusif, Warga Minang Minta Pemerintah Jamin Keamanan

Bintang Toedjoe sendiri membanderol Joss C 1000 seharga Rp1.500 per sachet. Namun untuk rumah sakit, panti asuhan, dan pondok pesantren, produk dijual dengan harga berbeda, yakni Rp1.000 per sachet.

Dalam pemerataan pendistribusian, Simon menyebut pihaknya bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya dan PT Indomarco Prismatama yang memiliki jaringan ritel waralaba hingga mencapai 32 ribu outlet di Indonesia. Sementara untuk masyarakat yang ingin berkonsultasi tentang kebutuhan daya tahan tubuh secara gratis, Bintang Toejoe telah menggandeng Klikdokter.

“Jadi kita libatkan juga Alfamart dan Indomaret sebagai saluran distribusi untuk menjamin penyebaran produk Joss C 1000 sampai ke tangan konsumen yang membutuhkan, 1 Juni 2020 sudah tersedia serentak di seluruh Indonesia,” ujar Simon.

Baca juga :  Hadiri Parade Cinta Tanah Air, Menhan harap Anak Papua jadi Pemimpin Nasional

cnn

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com