Nasional

Covid-19 Meningkat, Kapolda NTT Perintahkan Jajarannya Perketat Pengawasan Prokes 5 M dan 3 T  

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTT), Irjen Pol Lotharia Latif.

KUPANG, EDUNEWS.ID – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTT) Irjen Pol Lotharia Latif memerintahkan jajarannya untuk melakukan langkah pencegahan, setelah kasus virus corona atau covid-19 meningkat.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi NTT mencatat penambahan total kasus Covid-19 menjadi 16.877 orang.

Pencegahan tersebut berupa, pengawasan jalur Masuk-keluar NTT hingga mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5 M) dan Testing, Tracing, dan Treatment (3 T) serta melakukan kegiatan vaksinasi secara massif.

“Laksanakan secara humanis dan persuasif tapi bila tetap melanggar tindak tegas sesuai aturan karena wilayah NTT ini juga masih melaksanakan PPKM Mikro di Indonesia,” katanya.

Baca juga :  Menko PMK Muhajir Effendy Minta Semua Dokter Terlibat Tangani Covid-19

Diketahui, saat ini NTT mencatat 15.785 orang sembuh dan 466 orang meninggal dunia.

Ia mengharapkan jajarannya untuk tidak ragu menutup tempat yang rawan kerumunan apabila ditemukan pelanggaran dan wajib memenuhi syarat Prokes yang telah ditetapkan.

“Saya mengharapkan masyarakat dengan kesadaran tinggi untuk menjaga NTT tidak masuk daerah yang tinggi dalam penyebaran covid 19. Bupati dan walikota agar benar-benar peduli terhadap hal ini karena keselamatan rakyat adalah segala-galanya,” harapnya.

(*)

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com