Nasional

Dampak Corona, Jokowi Tak Gelar Open House pada Idul Fitri

EDUNEWS.ID – Presiden Jokowi tidak akan menggelar open house atau ‘gelar griya’ pada Idul Fitri 1441 Hijriyah Minggu nanti, 24 Mei 2020.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, selain tidak menggelar open house, Jokowi juga meminta segenap anggota Kabinet Indonesia Maju, sama-sama tidak melakukan hal itu juga.

“Presiden Jokowi dan keluarga tidak akan menggelar open house saat Lebaran tahun ini,” tutur Bey di Jakarta pada Jumat, 22 Mei 2020.

Bey menyampaikan, Jokowi yang juga mantan Gubernur DKI itu melakukan hal itu karena wabah Covid-19 tidak mereda. Jokowi ingin memastikan tidak ada kerumunan orang yang bisa membuat penularan Covid-19 bertambah parah.

Baca juga :  Wiranto Klaim Tahu 'Boss' Dibalik Kerusuhan Papua

“Tentunya apa yang dilakukan oleh presiden diharapkan bisa diikuti oleh seluruh jajaran kabinet,” tutur Bey.

Bey juga mengemukakan, Jokowi tetap meminta masyarakat tetap memanfaatkan Idulfitri sebagai momen silaturahmi. Hanya, di tengah wabah, silaturahmi itu bisa dilakukan, seperti memanfaatkan teknologi komunikasi, atau media lain.

“Tradisi silaturahmi bersama keluarga dan kerabat agar terus dijaga. Meski tidak bertemu secara langsung, silaturahmi bisa dilakukan secara virtual,” ucap Bey.

 

 

cnn

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com