Nasional

Didampingi Menkes, Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan

Presiden indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama menteri kesehatan Bufi Gunadi Sadikin.

JAKARTA, EDUNEWS.IDDidampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Presiden Joko Widodo meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan di Istora Senayan, Jakarta Pusat. 

Dalam acara tersebut, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 13.20 WIB. Kemudian setelah sempat berbincang-bincang dan berkeliling, Jokowi meninggalkan lokasi sekitar pukul 13.30 WIB.

Dari pantauan Okezone, Kamis (4/2/2021), Jokowi hadir dengan menggunakan setelan Kemeja putih dengan celana hitamnya. Meskipun telah divaksin, Jokowi juga tetap menggunakan masker dan faceshield ketika meninjau lokasi vaksinasi massal tersebut.

Setelah tiba, Jokowi langsung diajak Budi Gunadi Sadikin untuk menuju tempat registrasi tahapan awal. Pada tahapan awal ini, merupakan pengecekan calon penerima vaksin.

Di tempat ini, ketika peserta vaksinasi covid-19 hadir harus melalui proses screening terlebih dahulu untuk dicek kondisi kesehatannya. Langkah ini untuk memutuskan apakah peserta tersebut layak mendapatkan vaksin atau tidak.

Setelah itu, Jokowi masuk ke dalam ruangan tempat vaksinasi yang berada di dalam Gor Istora Senayan. Di dalam ia sempat menyaksikan beberapa orang yang akan dan sedang disuntik vaksin.

Setelah selesai meninjau beberapa meja, kemudian Presiden Joko Widodo meninggalkan Istora Senayan. Diikuti oleh keluarnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama rombongan lainya.

Sebagai informasi, dalam vaksinasi massal ini, ditargetkan untuk menyuntik 6.000 tenaga kesehatan. Vaksinasi ini untuk penyuntikan dosis pertama Sinovac.

okz

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com