Nasional

‘Dituduh’ Intervensi Pilkada DKI, ini Komentar JK

Wapres Jusuf Kalla

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) angkat bicara mengenai tudingan kepada dirinya yang dianggap melakukan intervensi untuk memenangkan Anies Baswedan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Jusuf Kalla mengatakan, ketika itu dia berbicara dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya kan keluar negeri waktu itu, tentu berbicaralah apa salahnya kita berbicara dengan pimpinan partai agar semuanya hasilnya baik, negara aman, maju, dan damai. Coba sekarang? Damai kan?” ujar Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Kamis (4/5/2017).

Jusuf Kalla menegaskan, pembicaraanya dengan Prabowo bukan intervensi. Ketika itu dia menyampaikan pandangannya bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang sangat moderat, punya pengalaman, dan dekat dengan Presiden Joko Widodo. Apalagi, sebelumnya Anies pernah menjadi juru bicara Joko Widodo selama enam bulan ketika kampanye.

Baca juga :  Kalla Isyaratkan Airlangga tak Perlu Mundur dari Menteri

“Kalau orang berbicara memangnya intervensi? Masak saya tidak bisa bicara? Kalau orang berbicara boleh saja, apa salahnya? Semua teman saya,” kata Jusuf Kalla.

Menurut Jusuf Kalla, ketika itu Anies adalah orang paling tepat agar negeri ini aman dan maju. Oleh karena itu, dia berbicara dengan partai yang akan mengusung Anies. Jusuf Kalla menegaskan bahwa usulan tersebut bukan bentuk intervensi pengambilan keputusan.

“Bukan, kalau intervensi saya memaksakan keputusan saya, yang mengambil keputusan kan ketua partai, saya hanya berbicara. Apa salah?” kata Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan membeberkan peran Jusuf Kalla dalam pemilihan nama Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017. ‘Sentuhan tangan’ JK disebut Zulkifli banyak berperan dalam memunculkan nama Anies Baswedan yang menjadi pasangan Sandiaga Uno.

Baca juga :  KPU Tegas Tolak Masukkan Nama OSO dalam DCT DPD

REP | EDUNEWS

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com