Nasional

DPC Gerindra Jagokan Keponakan Prabowo di Tangsel

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel) Yudi Budi Wibowo membenarkan partainya menjagokan Rahayu Saraswati untuk maju pada pemilihan wali kota dan wakil walo kota (pilwalkot) Tangsel pada pilkada 2020 mendatang. Yudi menganggap keponakan ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  itu sosok yang mumpuni memimpin Tangerang Selatan.

“Beliau kader partai dari awal pendirian, kualitas mumpuni,” kata Yudi saat dihubungi Republika, Selasa (23/6/2020).

Selain itu, ia menganggap, selama menjadi anggota DPR, Rahayu Saraswati selalu aktif menyampaikan pendapat. Yudi mengatakan Rahayu Saraswati juga kerap memperjuangkan hak rakyat,  terutama para perempuan dan anak-anak.

Ia menegaskan komunikasi DPC Partai Gerindra dengan partai lain masih terus dilakukan. Prinsipnya, ia mengungkapkan, semua partai yang  sudah ia ajak komunikasi punya semangat agar Tangsel kedepan lebih baik dari sekarang.

Baca juga :  Polemik Pendataan Kiai dan Ponpes, Kapolda Temui Ketua MUI Jatim

“Fix-nya tunggu dulu ya karena masih berproses,” tuturnya.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra Rahayu Saraswati mengungkapkan kesiapannya usai didukung oleh DPC Partai Gerindra Tangsel dan DPD Partai Gerindra Banten kepada dirinya untuk maju di pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang. Ia mengaku sampai saat ini masih menunggu arahan DPP Partai Gerindra terkait hal tersebut.

Advertisement

“Saya masih menunggu arahan pimpinan partai. Sementara waktu tentunya saya terus mempersiapkan diri dan berdoa memohon arahan juga dari Tuhan untuk dibukakan jalan yang terbaik,” ucap Saraswati melalui pesan Whatsapp kepada Republika, Selasa (23/6/2020).

Perempuan yang akrab disapa Sara itu  mengatakan bahwa DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan hingga saat ini telah melakukan penjajakan dan komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi. Ia mengatakan jadi maju atau tidaknya ia dalam kontestasi pilwalkot Tangsel bergantung kepada hasil kesepakatan koalisi.

“Jadi rekom/SK akan bergantung pada hasil kesepakatan koalisi,” ucap keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut.

 

 

rpl

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com