Nasional

GP Ansor Dituduh Membakar Spanduk Habib Rizieq

Ilustrasi

EDUNEWS.ID – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banten, Ahmad Nuri, dituduh membakar spanduk Habib Rizieq Shihab.

Menanggapi hal itu, akun media sosial (Instagram) terverifikasi milik Gerakan Pemuda Ansor langsung memberikan komentarnya.

Berdasarkan pantauan Edunews.id di media sosial, Kamis 26 November 2020, akun dengan 174 ribu pengikut itu langsung mengunggah foto Ketua PW GP Ansor Banten beserta tulisan ‘Kami Bersama Ahmad Nuri’.

“Kami bersama Ahmad Nuri. Siapa pun yang melakukan provokasi dan fitnah terhadap kehormatan Ketua PW GP Ansor Banten, GP Ansor, Banser, akan melakukan upaya hukum secara terhormat.”

Demikian pernyataan tertulis di akun tersebut disertai tagar Ansor Bela Negeri.

Baca juga :  WHO Akui Perjalanan Harus Dilanjutkan Demi Ekonomi walau Tengah Pandemi Covid

Hingga berita ini dimuat, unggahan tersebut sudah disukai ribuan pengguna instagram dengan ratusan komentar.

Advertisement

Sebelumnya, aksi damai menolak segala bentuk provokasi dan perpecahan antaranak bangsa digelar di Alun-Alun Barat Kota Serang, Banten, Jumat 20 November 2020.

Pada kegiatan tersebut, Aparat Polres Serang Kota meringkus dua provokator yang membakar spanduk Habib Rizieq Shihab saat aksi berlangsung.

Pihak kepolisian pun memastikan bahwa mereka bukanlah anggota dari massa aksi yang terdiri dari Banser, Ansor, Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS), dan Paguron Jalak Banten.

“Yang di amankan bukan bagian dari massa aksi. Tadi yang aksi dari Ansor, Banser, Lapbas, Jalak, mereka menyampaikan aspirasi dengan baik, tertib, dan menggunakan prokes (protokol kesehatan),” ungkap Kabag Ops Polres Serang Kota, AKP Yudha Hermawan, saat itu.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com