Nasional

Hadapi Covid-19, Ketua Satgas Doni: Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

JAKARTA, EDUNEWS.ID — Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak umat dan masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menghadapi ancaman infeksi virus corona jenis baru SARS-CoV-2. Ia pun meminta masyarakat bersabar menghadapi musibah ini.

“Harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kita agar bersabar menghadapi musibah ini. Dengan bersabar ini kita bisa mengendalikan diri,” tutur Doni dalam diskusi daring, bertema “Sosialisasi Iman, Aman dan Imun Hadapi Covid-19”, Jumat (16/10/2020).

Doni mengatakan, Covid-19 merupakan penyakit yang disebabkan virus yang tidak terlihat kasat mata tetapi dapat dirasakan dampaknya. Salah satu yang nampak adalah korban jiwa akibat virus corona jenis baru itu sebanyak satu juta orang lebih.

Advertisement

Sementara orang yang terpapar Covid-19 secara global, kata dia, sebanyak 37 juta orang. Sementara di Tanah Air yang terpapar SARS-C0V-2 lebih dari 350 ribu orang sedangkan 12 ribu lainnya meninggal.

Doni mengatakan, ada tiga kunci agar selamat dari Covid-19 di antaranya memakai masker, menjaga jarak (menghindari kerumunan) serta mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Sangat baik, kata dia, apabila protokol kesehatan itu dilengkapi dengan keimanan kepada Tuhan YME.

“Harus dilengkapi dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

rpl

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com