Nasional

Hadits: Kasih Sayang Allah Lebih Besar dari Murka-Nya

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ada sejumlah hadits yang menyebutkan bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala maha penerima taubat dan sayang kepada mahkluk-Nya. Bahkan jika pun ada hamba yang berbuat salah, kasih sayang Allah SWT lebih besar ketimbang murka-Nya. Seperti diriwayatkan dalam sebuah hadits pendek berikut ini:

Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa Salam bersabda: “Tatkala Allah menciptakan makhluk, Allah telah menuliskan dalam kitab catatan-Nya yang berada di sisi-Nya di atas arsy bahwa sesungguhnya kasih sayang-Ku mengalahkan murka-Ku.”

Hadits pendek ini diriwayatkan oleh al-Bukhari dalam kitab Bad’ul Khalqi. Dikutip dari Kitab Al-Lu’lu wal Marjan jilid 3, hadits ini menunjukkan bahwa rahmat dan kasih sayang Allah SWT lebih luar dari murka-Nya.

Baca juga :  Berikut 4 Manfaat Orangtua Dampingi Anak Belajar

“Rahmat-Nya meliputi seluruh alam, baik pada janin, anak yang masih menyusui, manusia yang tumbuh dewasa, yang belum memiliki ketaatan, dan tidak terkena murka sampai ia melakukan dosa,” sebagaimana dikutip Tim Hikmah detikcom dari Kitab Al-Lu’lu wal Marjan karya Muhammad Fuad Abdul Baqi.

(dtk

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com