Nasional

Hari Kartini, Pendidikan Jadi Gerbang Sukses Wanita

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, HE Ngurah Swajaya

SINGAPURA, EDUNEWS.ID – Peran wanita sangat diperlukan untuk memajukan sebuah negara. Untuk itu pemberdayaan wanita masih perlu ditingkatkan, khususnya di bidang pendidikan.

Hal ini diutarakan Duta Besar Indonesia untuk Singapura, HE Ngurah Swajaya di IBU POWER Women’s Conference 2017, Commemorating 50 Years of Indonesia & Singapore Ties and Celebrating Kartini Day for Women, di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Jum’at (21/4/2017).

Konferensi ini dihadiri 16 panelis wanita berprestasi tidak hanya dari Indonesia dan Singapura, tetapi juga dari negara lain. Mereka mewakili berbagai industri dan sektor seperti medis, kesehatan, diplomat, korporasi dan jasa sosial.

“Peningkatan pendidikan juga harus menyasar kaum wanita dan anak-anak di area pedesaan agar mereka bisa menggapai cita-cita yang lebih tinggi,” Ngurah menegaskan.

Baca juga :  TNI Dituding Makar, Menhan Tantang Berkelahi

Di Indonesia, khususnya dari segi jumlah legislator, Ngurah mengatakan kuota wanita masih belum terpenuhi. Masih banyak wanita yang membatasi diri dan merasa tidak mampu, padahal sebetulnya mereka bisa berpartisipasi, asalkan ada kemauan.

Ngurah menambahkan, begitu pula kuota diplomat yang masih terisi sedikit oleh kaum wanita. Pertimbangan harus meninggalkan keluarga dan beberapa faktor lainnya telah menghambat mereka untuk meraih hal-hal yang mungkin tak terbayangkan sebelumnya.

Semangat Kartini yang mendorong kaum wanita supaya bisa menolong diri sendiri menjadi pendorong untuk merealisasikan mimpi-mimpi wanita. Pendidikan menjadi sumber motivasi dan membuka wawasan wanita terhadap banyak hal agar mereka bisa berkembang lalu berkontribusi lebih luas untuk negaranya.

Baca juga :  Hari Kartini, Okky Sebut Perempuan Banyak yang Belum 'Merdeka'

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com