Nasional

Hari Lebaran, Penjualan Omzet Turun hingga Pengguna KRL Anjlok

Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Berita bidang ekonomi pada Minggu (25/5/2020) diwarnai informasi bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah wabah virus corona, mulai dari menyiasati pandemi COVID-19 dengan silaturahim virtual hingga omzet penjualan batik yang merosot.

Berikut rangkuman berita bidang ekonomi yang masih menarik untuk dibaca:

1. Rayakan Idul Fitri, Menperin gelar griya secara virtual

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengadakan gelar griya atau open house secara virtual bersama seluruh jajaran Kementerian Perindustrian bersama asosiasi industri nasional di tengah pandemi COVID-19.

2. Pandemi COVID-19 jadi momentum saling kuatkan persaudaraan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pandemi COVID-19 saat Idul Fitri 1441 Hijriah merupakan momentum yang tepat untuk menguatkan kembali rasa persaudaraan.

Baca juga :  Hari Pertama Kerja, Bupati Bantaeng Cek Pos Pelayanan

Dalam unggahan di media sosialnya yang dipantau di Jakarta, Minggu, Luhut mengajak segenap masyarakat, terutama umat muslim yang merayakan Idul Fitri untuk saling menguatkan diri di tengah pandemi.

3. Volume pengguna KRL saat Lebaran turun 90 persen

Volume pengguna kereta rel listrik (KRL) saat pembatasan operasional pada Lebaran turun 90 persen dibanding hari sebelumnya yang dimulai pada pagi hari pukul 05.00-08.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-18.00 WIB.

Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menyebutkan hanya 53.310 pengguna yang memanfaatkan jasa KRL Commuter Line, atau turun 54 persen dibanding hari sebelumnya.

Berita selengkapnya klik di sini
Baca juga: Pendapatan KAI anjlok hingga Rp24,2 miliar per hari akibat COVID-19

Baca juga :  SMK Penang Malaysia Studi Banding Ke Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Medan

4. XL Axiata pastikan jaringan telekomunikasi terpenuhi saat Lebaran

XL Axiata memastikan jaringan telekomunikasi siap melayani kebutuhan pelanggan dan masyarakat selama Lebaran 2020 sehingga tidak ada gangguan saat trafik meningkat.

5. Anjlok 50 persen, omzet pengrajin batik di Kudus

Omzet pengrajin batik tulis khas Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, selama Ramadhan mengalami penurunan hingga 50 persen lebih dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menyusul adanya wabah penyakit virus corona (COVID-19).

ant

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com