Nasional

HMI MPO Cabang Makassar Salurkan Donasi ke Sulbar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Makassar menyalurkan langsung bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (23/1/2021).

Penyaluran bantuan HMI ini akan berlangsung di dua tempat yakni Majene dan Mamuju. Donasi diantar langsung oleh beberapa Pengurus HMI Cabang Makassar.

“Alhamdulillah kurang lebih satu pekan kita galang donasi dari masyarakat dan senior-senior HMI, alhirnya pada hari ini akan kami salurkan secara langsung,” kata Ketua HMI Cabang Makassar, Faikar.

Faikar menjelaskan, donasi yang digalang HMI berasal dari hasil penggalangan dana oleh kader-kader yang turun ke jalan. Selain itu juga berasal dari sumbangan senior dan alumni HMI.

Baca juga :  Praja IPDN Dikirim ke Lokasi Gempa NTB

Bantuan logistik yang dibawa berupa terpal, susu anak-anak, beras, popok, air mineral, selimut, mi instan, sarung, dan kebutuhan lainnya.

Faikar berharap dengan adanya bantuan dari dermawan bisa meringankan kehidupan dari korban bencana.

Para relawan HMI ini akan menempuh sekitar kurang lebih 400 km dari Kota Makassar dengan menggunakan satu unit mobil truk. Diperkirakan, donasi akan tiba pada Ahad sore yang dipusatkan di Posko HMI Cabang Majene.

“Insha Allah donasi akan tiba pada Ahad besok di Malunda Majene, setelah itu akan lanjut ke Kota Mamuju,” kata Faikar.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com