Nasional

Ini Alasan Pemuda Muslim Dukung Muzakkir Djabir Maju di Pilkada Enrekang

Foto dari kiri ke kanan : Muhammad Kasman (Ketua Pemuda Muslim Sulsel), Muzakkir Djabir, Abdullah Hehamahua (Penasehat KPK 2005-2013), Laode M Syarif (Wakil Ketua KPK) pada sebuah acara di Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID– Setelah mendapat sinyal positif dan dukungan dari politisi PKS, Tamsil Linrung untuk maju pada Pilkada Enrekang 2018 mendatang, sosok muda Muzakkir Djabir (MD) kini mendapat dorongan dan dukungan dari berbagai aktifis dan organisasi kepemudaan.

Ketua DPW Pemuda Muslim Indonesia Sulawesi Selatan, Muh Kasman mengungkapkan, dinamika politik kekinian sudah saatnya membutuhkan pemimpin-pemimpin sosok yang mewakili kaum muda. Pasalnya, kaum muda adalah generasi politik yang punya visi dan misi harapan baru yang jauh dari kontaminasi politik masa lalu.

“Intinya Pemuda Muslim berharap agar kaum muda bisa berpartisipasi, sebab mereka membawa harapan baru, dan tidak tersandera masa lalu,” kata Kasman, Sabtu (6/5/2017).

Baca juga :  Bushido, Harakiri dan Nurdin Abdullah

Ketika ditanya alasan Pemuda Muslim mendorong sosok ‘bang jeck’, sapaan akrab Muzakkir Djabir untuk bertarung di Pilkada Enrekang, Kasman menuturkan jika sosok MD adalah salah satu dari sekian sosok yang mewakili kaum muda di Sulsel yang punya potensi serta kapasitas kepemimpinan yang selama ini tampil di nasional.

“Apalagi MD dikenal sebagai pemuda yang punya kapasitas dan kapabilitas serta networking untuk itu,” tambah Kasman.

Seperti diberitakan sebelumnya, politisi senior asal Sulawesi Selatan, Tamsil Linrung juga menyampaikan dukungan dan apresiasinya kepada anak muda Enrekang, Muzakkir Djabir untuk maju dan berkompetisi pada Pilkada Enrekang 2018 mendatang.

Sebagai anak muda yang punya pengalaman di kancah nasional, Anggota Komisi VII DPR RI ini pun berharap kepada Muzakkir Djabir untuk segera melakukan sosialisasi dan persiapan jelang Pilkada Enrekang 2018 mendatang.

Baca juga :  Antek Asing hingga PKI, Begini Jawaban Jokowi

Menurutnya, sosok anak muda saat ini sudah saatnya menjadi bagian alternatif pilihan masyarakat dalam mendorong proses demokratitasi yang merata di setiap daerah.

“Kalau Muzakkir Djabir serius maju di Pilkada Enrekang, tentu kita akan dukung,” kata Tamsil Linrung saat bertemu dengan sejumlah aktifis di Bogor, pekan lalu.

Tamsil pun mengungkapkan, jika dukungan yang diberikan kepada Muzakkir Djabir untuk maju di Pilkada Enrekang sebagai bagian dari apresiasi terhadap potensi anak muda saat ini dalam dunia politik. “Dengan siapapun Muzakkir Djabir berpaket, apa dia 01 atau 02, kita akan dukung,” ujar Tamsil.

Muzakkir Djabir sendiri merupakan putera daerah Enrekang yang berasal dari Maiwa dan lulusan magister hukum UGM Pengalamannnya berkiprah di berbagai organisasi, di antaranya ketua umum HMI MPO cabang Makassar, Ketua PP HPMM, Ketua Umum PB HMI MPO, Wasekjen Persatuan Pelajar Islam Asia Tenggara (PEPIAT) dan Wasekjen KAHMI Pusat, selama dua tahun tinggal di Belanda, berkeliling Eropa melihat dan mempelajari tata kelola pemerintahan dan pusat-pusat industri.

Baca juga :  Yusril Sebut PBB Bakal Dapat Jatah di Kabinet Jokowi

Saat ini Muzakkir Djabir juga diamanahi selaku Direktur Utama Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) Gunung Geulis, Bogor.

EDUNEWS

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com