Nasional

Ini Kerjasama yang Dibangun Indonesia dengan Afghanistan

Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani dan Presiden Joko Widodo

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pemerintah Indonesia terus mempererat kerja sama dengan negara-negara sahabat. Setelah bersepakat mempererat kerja sama dengan sejumlah negara seperti Perancis, Afrika Selatan, Sri Lanka, dan juga Arab Saudi, kini, sejumlah kesepakatan berhasil dicapai dengan Afghanistan.

Presiden Joko Widodo berpandangan bahwa Afghanistan merupakan negara yang memiliki kedekatan khusus dengan Indonesia. Kedua negara juga telah menjalin hubungan yang baik selama 62 tahun.

Selain kerja sama dibidang pendidikan, empat nota kesepahaman lain yang berhasil disepakati dalam kunjungan kenegaraan perdana Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani ke Indonesia kali ini antara lain kerja sama bidang pertanian.

Kerja sama teknis antara Kementerian Keuangan Republik Indonesia dengan Kementerian Keuangan Republik Islam Afghanistan. Kerja sama mengenai pemanfaatan dan pengembangan data statistik dan informasi teknologi, metodologi, serta sumber daya manusia di bidang statistik.

Baca juga :  Indonesia-Afghanistan Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Kerja sama mengenai teknis dibidang reformasi administrasi publik, manajemen kepegawaian, serta pelatihan dan pengembangan kapasitas.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com