Nasional

Jelang Natal, Sodik Mudjahid ajak Masyarakat Jaga Keamanan Negara

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mujadid

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid mengajak kepada semua masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan kedamaian negara.

Hal itu dikatakan politisi Partai Gerindra itu mengingat dinamika sosial keagamaan di Indonesia yang belakangan ini meningkat.

“Masyarakat harus berperan dalam menjaga kedamaian dan keamanan. Apalagi mau menjelang Natal dan tahun baru. Harus saling menghormati,” katanya, Rabu (21/12/2016).

Sodik juga meminta kepada aparat keamanan untuk melipatgandakan penjagaan dan kewaspadaan, termasuk dengan operasi intelijen untuk pencegahan dini.

“Itu dilakukan agar tidak terjadi gangguan seperti adanya bom. Akibatnya jika itu terjadi akan saling mencurigai dan memperkeruh suasana kerukunan,” jelasnya.

Baca juga :  Antisipasi Warga Miskin Tak Mampu Bayar Kenaikan BPJS, Anies Siapkan Dana Rp 93 M

Lebih lanjut, Sodik meminta kepada para pengusaba agar tidak memaksa karyawan yang beragama Islam untuk mengenakan simbol-simbol agama lain menjelang Natal dan tahun baru. Hal itu guna menghindari keresahan dari internal karyawan muslim dan keresahan masyarakat umum.

“Pemuka agama,¬† khususnya MUI dan alim ulama Islam, harus memberikan edukasi perihal kedudukan natal dalam Islam dengan cara yang jelas, gamblang, mendalam, dan bijak, sehingga membangun¬† semangat toleransi dan bukan membangun potensi konflik,” pintanya.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com