Nasional

Jelang Pilgub Sulsel Tamsil Linrung Dikabarkan Mundur dari Senayan, Ada apa ?

Tamsil Linrung

MAKASSAR, EDUNEWS.ID– Anggota DPR RI, Tamsil Linrung dikabarkan akan mundur dari anggota DPR RI. Kabar ini beredar setelah Koordinator Wilayah Sulawesi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Andi Akmal Pasluddin mengungkapkan ke wartawan di Makassar jika surat pergantian antar waktu (PAW) Tamsil Linrung sedang dalam proses.

“Administrasinya sementara berproses di DPP. Mungkin di awal Juni sudah rampung, “ungkap mantan anggota legislatif PKS di DPRD Sulsel ini, Kamis (4/5/2017).

Andi Akmal menjelaskan, Syamsari Kitta merupakan calon pengganti Tamsil Linrung. Namun karena terpilih sebagai bupati Kabupaten Takalar, maka penggantinya adalah peraih suara tertinggi ketiga.

“Mekanismenya kan seperti itu. Makanya kita tunggu juga dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), “pungkasnya.

Baca juga :  Menimbang Penajam Paser Utara sebagai Ibu Kota Baru

Sebelumnya, Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel, Andi Ariyadi Arsal pun membenarkan pengunduran diri Tamsil Linrung. Dia mengatakan, Tamsil ingin fokus di dunia pendidikan.

Advertisement

“Pak Tamsil sudah mau fokus di dunia pendidikan. Seandainya tidak terpilih di Takalar, Pak Syamsari yang menggantikan, “terangnya.

Namun, saat dikonfirmasi ke Muzakkir Djabir, ‘junior’ Tamsil Linrung di HMI MPO, ia menepis kabar mundurnya politisi PKS tersebut.

Menurutnya, informasi Tamsil Linrung mundur dari DPR RI sudah lama berhembus. Ia mengatakan sampai saat ini Tamsil Linrung masih menjadi anggota DPR RI.

‘Peran Tamsil di DPR masih diperlukan, banyak agenda-agenda kerakyatan yang bisa diperjuangkan melalui parlemen,” kata Muzakkir Djabir, Mantan Ketum PB HMI MPO 2005-2007 ini.

EDUNEWS

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com