Nasional

Jokowi Bingung, Masyarakat Tak Patuhi Protokol Covid-19

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka rapat terbatas dengan topik pembahasan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Berbicara di depan jajarannya, Jokowi mengaku mendengar informasi adanya kekhawatiran dari sejumlah masyarakat. Namun, kepala negara mengaku tak mengetahui secara pasti pemicu kekhawatiran tersebut.

“Saya tidak tahu sebabnya apa. Tetapi suasana pada minggu-minggu terakhir ini kelihatan masyarakat pada posisi khawatir,” tutur Jokowi, Senin (3/8/2020).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak mengetahui secara pasti munculnya kekhawatiran berlebih yang ditunjukkan masyarakat.

Advertisement

“Entah karena kasusnya, meningkat atau terutama kalangan menengah ke atas melihat karena orang yang tidak taat pada protokol kesehatan tidak semakin sedikit, tapi semakin banyak,” ucapnya.

Jokowi menegaskan bahwa data perkembangan Covid-19 terkini di Indonesia telah mencatatkan kasus positif lebih dari 111.000 orang, Maka dari itu, hal ini perlu menjadi perhatian bersama.

“Case fatality rate 4,7% dan angka kematian di Indonesia ini lebih tinggi 0,8% dari angka kematian global. Ini yang saya kira menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” ujarnya.

cnb

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com