Nasional

Jokowi Jual Motor Rp2,5 M, Uangnya Didonasi ke Terdampak Virus Corona

Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Motor listrik ‘Gesits’ yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku dilelang Rp2,550 miliar dalam acara konser amal penggalangan dana secara virtual yang ditayangkan TVRI dan sejumlah stasiun televisi lainnya, Minggu (17/5/2020). Duit lelang kemudian akan didonasikan untuk warga yang terdampak pandemi virus corona.

Motor tersebut jatuh ke tangan pengusaha asal Jambi bernama M Nuh setelah tawarannya Rp2,550 miliar menjadi yang tertinggi.

Ketua KADIN Rosan Roeslani mengatakan motor Gesits itu istimewa karena merupakan motor produksi lokal yang pernah dikendarai Jokowi. Ia menuturkan 100 persen hasil lelang itu akan diberikan pada masyarakat yang membutuhkan di tengah masa pandemi corona ini.

“Motor ini istimewa karena karya anak bangsa dan ada tanda tangan pak presiden. Dan 100 persen hasil lelang diberikan pada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Baca juga :  Situasi Mulai Kondusif, Moeldoko Sebut Jokowi Segera ke Papua, Ini yang Dilakukan

MPR diketahui menggelar konser amal penggalangan dana bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui konser virtual “Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona” yang disiarkan di sejumlah stasiun televisi, Minggu (17/5/2020).

Jokowi dalam konser tersebut telah menyampaikan agar warga menjaga persatuan dan kesatuan dan kepedulian pada sesama yang terdampak corona.

“Kita tunjukkan bahwa kita mampu, kita tunjukkan kepedulian pada sesama¬†terutama yang terdampak covid. Jagalah diri kita, peduli dengan di sekitar kita dan bersama-sama perangi pandemi covid,” tuturnya.

Megawati Serukan Gotong Royong

Dalam kesempatan yang sama, melalui rekaman video, Presiden ke-5 RI Megawati Sukarnoputri merespons pandemi virus corona yang masih mewabah di Indonesia. Dia menyatakan pentingnya gotong-royong dalam skala besar untuk menghadapi pandemi ini.

Baca juga :  Sidang Praperadilan Kivlan Zen Ditunda

“Banyak daerah menerapkan pembatasan sosial berskala besar. Ini saatnya kita buktikan bahwa gotong royong juga bisa dilakukan dalam skala besar,” ucap Megawati.

Ketua Umum PDIP itu menuturkan, pandemi corona adalah persoalan besar yang dihadapi bangsa Indonesia. Untuk itu menurutnya semua harus bersatu menghadapi pandemi tersebut.

“Pandemi covid-19 harus kita hadapi bersama, sebagai elemen bangsa harus bersatu mengatasinya, sejatinya kita adalah bangsa dengan jiwa gotong royong,” ujarnya.

 

 

cnn

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com