Nasional

Jokowi-Ma’ruf Amin Bayar Zakat Secara Online di Tengah Corona

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membayarkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Selasa (12/5/2020). Pembayaran zakat diserahkan secara online dan disiarkan melalui video conference imbas pandemi virus corona (Covid-19).

Penyerahan zakat via online ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diserahkan langsung kepada Baznas di Istana Negara, Jakarta.

“Pada hari ini 12 Mei 2020 bertepatan 19 Ramadan 1441 Hijriah, saya presiden RI menyerahkan dana zakat sebesar yang terlampir kepada Baznas untuk disalurkan kepada mustahik,” kata Jokowi melalui siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan zakat merupakan kewajiban umat Islam. Ia berharap dana zakat yang dihimpun ini dapat digunakan untuk membantu para penerima zakat yang terdampak pandemi virus corona.

Baca juga :  Sidang Tahunan, Ketua MPR Singgung Intoleransi

“Saya ajak muzakki, pemberi zakat untuk berikan zakat melalui Baznas supaya lebih aman, lebih teratur, lebih tepat penyalurannya. Semoga menyempurnakan ibadah puasa kita dan ketaatan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Advertisement

Selain Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga turut menyerahkan zakat melalui Baznas.

Sementara Ketua Baznas Bambang Sudibyo menyampaikan apresiasi atas pembayaran zakat secara online lebih awal. Menurut Bambang, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi virus corona.

“Terima kasih kepada presiden, wakil presiden, jajaran menteri Kabinet Indonesia bersatu dan para pejabat lain yang telah memberikan keteladanan untuk menunaikan kewajiban ibadah zakat, di saat negara sedang dalam kondisi pandemi,” ujarnya.

cnn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com