Nasional

Jokowi Tugaskan Johnny Plate Siapkan Internet di 12.500 Desa

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendapatkan instruksi khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala negara meminta yang bersangkutan untuk mempercepat layanan internet di pedesaan.

Hal tersebut ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan perencanaan transformasi digital di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Percepatan penyediaan layanan internet di 12.500 desa atau kelurahan serta di titik layanan publik” jelas Jokowi, Senin (3/8/2020).

Jokowi meminta kepada jajarannya untuk merancang sebuah peta jalan transformasi digital di sejumlah sektor strategis baik itu di sektor layanan publik, sosial, pendidikan, perdagangan, hingga kesehatan maupun industri.

“Jangan sampai infrastruktur digital yang sudah kita bangun justru utilitasnya sangat rendah. Kemudian, percepat integrasi pusat data nasional. Saya kira ini juga sudah kita bicarakan,” tuturnya.

Terakhir, eks Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar persoalan yang berkaitan dengan regulasi maupun skema pendanaan untuk transformasi digital untuk segera disiapkan agar kebijakan ini bisa segera di eksekusi.

“Kita tahu bahwa pandemi Covid ini harus bisa kita jadikan momentum untuk melakukan percepatan transformasi digital. Karena di masa pandemi maupun next pandemi, mengubah secara struktural, cara kerja, cara beraktivitas, cara berkonsumsi,” ucapnya.

“Cara belajar, cara bertransaksi yang sebelumnya offline dengan kontak fisik menjadi lebih banyak ke online dan digital. Perubahan seperti ini perlu segera diantisipasi, disiapkan, direncanakan secara matang,” ujarnya.

dtk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com