Nasional

Jokowi Tunjuk Dirut Baru BPJS Ketenagakerjaan

Bpjs kesehatan/ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Direktur Utama baru BPJS Ketenagakerjaan untuk masa jabatan 2021-2026.

Hal itu dijabat oleh mantan Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Anggoro Eko Cahyo.

Berdasarkan dokumen yang didapatkan CNNIndonesia.com, Sabtu (20/2/2021), Jokowi juga menunjuk beberapa pihak lain untuk posisi direktur. Mereka adalah Abdur Rahman Irsyadi, Asep Rahmat Swandha, Edwin Michael Ridwan, Pramudya Iriawan Buntoro, Roswita Nilakurnia, dan Zainuddin.

Kemudian, Jokowi juga menunjuk Dewan Pengawas baru untuk periode 2021-2026. Untuk posisi Ketua Dewan Pengawas akan ditempati oleh Muhammad Zuhri.

Sementara, anggota Dewan Pengawas akan diisi oleh Kushari Suprianto, Yayat Syariful Hidayat, Agung Nugroho, Subchan Gatot, Muhammad Aditya Warman, dan Muhammad Iman Nuril Hidayat Budi Pinuji.

Salah satu sumber CNNIndonesia.com menyebutkan pelantikan untuk Dewan Direksi sekaligus Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan akan dilakukan pada Senin (22/2) besok.

“Benar, pelantikan hari Senin,” ujar sumber kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (20/2).

Sementara, CNNIndonesia.com sudah mencoba untuk mengonfirmasi hal ini secara langsung kepada Anggoro. Namun, belum ada respons hingga berita ini diturunkan.

Sebagai informasi, Dewan Direksi masa jabatan 2016-2021 terdiri dari Agus Susanto, Ilyas Lubis, Krishna Syarif, Amran Nasution, Evi Afiatin, Sumarjono, dan Naufal Mahfudz.

Kemudian, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan periode 2016-2021 terdiri dari Guntur Witjaksono, Eko Darwanto, Rekson Silaban, Aditya Warman, Inda D Hasman, Poempida Hidayatullah, Puspita Wulandari.

cnn

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com