Nasional

Jokowi Ultah, Honorer K2: Ngomong Berbagai Harapan kepada Presiden tetapi Sepertinya Sia-sia Saja

Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Jokowi genap berusia 59 tahun, hari ini Minggu (21/6/2020). Namun, dari kalangan honorer K2, sebagian memberikan ucapan selamat. Sebagian lagi hanya adem ayem.

“Entahlah, saya sudah kehabisan kata-kata mau bilang apa. Pengin ngomong berbagai harapan kepada presiden tetapi sepertinya sia-sia saja,” tutur Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN.com, Minggu (21/6/2020).

Titi menyebutkan, sudah banyak aspirasi yang disampaikan baik kepada menteri maupun DPR RI hingga ke Istana Negara lewat pejabat Kantor Staf Presiden (KSP) tetapi belum ada kebijakan yang berpihak kepada honorer K2. Pemerintah memang sudah mengangkat 8 ribuan PNS dari honorer K2 usia 35 tahun ke bawah pada 2018.

Baca juga :  Isu Demokrat Keluar Koalisi Prabowo-Sandi, AHY Sebut Kami Solid, Media jangan Buat Panas

Kemudian meluluskan 51 ribuan honorer K2 menjadi PPPK (pegawal pemerintah dengan perjanjian kerja) tetapi ini masih bermasalah karena sampai sekarang belum juga diangkat.

Advertisement

“Sebagai rakyat, saya memang mengucapkan selamat hari lahir buat Pak Jokowi, semoga panjang umur. Untuk harapan, entahlah,” ujarnya.

Titi menambahkan, tanpa mengutarakan harapannya, Jokowi pasti sudah tahu keinginan 400 ribuan honorer K2 yang tersisa. Karena semakin bertambah tahun, usia hononer K2 semakin menua dan mendekati pensiun.

“Beda sama presiden dan menteri. Meski sudah tua masih jadi pejabat. Kalau kami rakyat kecil, makin tua ya dibuang makanya setiap pergantian tahun, kami selalu waswas. Masih kah diberikan kesempatan menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau menua dengan status honorer K2,” ujarnya.

jpn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com