Nasional

Jubir Satgas Covid 19 Pastikan Biaya Perawatan Pasien Covid 19 Ditanggung Pemerintah

ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito meminta seluruh perusahaan tidak mengkhawatirkan biaya perawatan manakala ada karyawannya yang positif COVID-19 karena pemerintah akan menanggung semua biaya tersebut.

“Perusahaan tidak perlu khawatir apabila ada karyawan atau buruh yang dites hasilnya positif. Pemerintah akan menanggung biaya perawatan COVID-19,” tutur Wiku dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa.

Dia menegaskan pemerintah bahkan juga menanggung biaya perawatan COVID-19 masyarakat yang tidak memiliki BPJS dan juga bagi warga negara asing yang tertular COVID-19 di Indonesia.

Wiku menyampaikan yang harus dilakukan setiap perusahaan adalah melindungi karyawannya dengan memastikan jangan sampai ada karyawan yang terpapar COVID-19 di lingkungan kerja.

Baca juga :  Soal Polemik Pernyataan Tito, Polri Sebut Video Pidato Kapolri Dipotong
Advertisement

“Kami selalu menekankan keselamatan rakyat yang utama, termasuk keselamatan karyawan,” ucapnya.

Dia mengatakan pemberlakuan tes swab gratis oleh Satgas Penanganan COVID-19 terhadap tenaga kesehatan adalah upaya sekaligus bukti dan contoh yang harus diikuti berbagai perusahaan dan instansi terhadap karyawannya.

“Kami mohon seluruh perkantoran betul-betul menanggung biaya tes karyawan dan melakukan penelusuran kontak apabila terjadi kasus positif serta melapor kepada pemerintah daerah masing-masing,” tuturnya.

 

ant

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com