Nasional

Jumlah Kasus Positif Corona di Jawa Timur Ungguli Jakarta

EDUNEWS.ID – Pemerintah mencatat bahwa sedikitnya lima provinsi dengan penambahan tertinggi kasus baru positif virus corona per Minggu, 31 Mei 2020, yakni Jawa Timur, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Jumlah kasus infeksi di Jawa Timur bahkan telah mengungguli DKI Jakarta. Jawa Timur mencatat 244 orang terinfeksi sementara DKI Jakarta 118 orang.

Menurut Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, kasus positif Covid-19 di Jawa Timur naik sebanyak 244 orang dari kemarin 199 orang. Sedangkan di DKI Jakarta sebanyak 118 orang dari sebelumnya 101 orang.

“Namun sekali lagi bahwa DKI tidak hanya berasal dari penduduk DKI, tapi juga pekerja migran Indonesia yang baru kembali rata-rata 1.000 orang tiap hari yang masuk melalui Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Baca juga :  China Klaim Berhasil Tangani Virus Corona

Di Nusa Tenggara Barat, kenaikan kasus positif terjadi sebanyak 42 orang, dari hari sebelumnya yang hanya sebanyak 2 orang. Sedangkan di Jawa Tengah bertambah 37 orang dari sebelumnya 16 orang dan Sulawesi Selatan sebanyak 31 orang, meski turun dari data kemarin yang sebanyak 42 orang. Sulawesi Selatan, meski menurun dari kemarin, angkanya cukup signfikan, yakni bertambah 31 orang.

Walaupun demikian, Yurianto menekankan, terdapat daerah yang juga tidak terdapat catatan penambahan kasus baru sejak kemarin, yaitu Aceh, Jambi, Kalimantan Utara dan Riau. Sedangkan sisanya masih ada satu hingga 30 kasus baru.

 

vva

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com