Nasional

Kadispen Sulbar Prof Gufran: Semua Kepala Sekolah, Guru, GTT dan PTT akan Divaksin

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, Prof. Gufran Darma Dirawan

MAMUJU, EDUNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, Prof. Gufran Darma Dirawan mengatakan, rencananya, belajar tatap muka akan dilaksanakan pada bulan April 2021 setelah proses vaksinasi dilakukan.

Berdasarkan hasil rembuk bersama, maka semua tenaga pendidik akan divaksin Covid-19 Sinovac sebelum belajar tatap muka dimulai.

“Kita akan sosialisasikan segera (vaksin tenaga pendidik). Semua kepala sekolah, guru, GTT dan PTT akan divaksin,” kata Gufran kepada Liputan6.com, Sabtu (09/01/2021).

Gufran menambahkan, tenaga pendidik baru akan menerima vaksin Covid-19 pada tahap kedua, khusus tahap pertama ini, ada 10 orang yang menjalani vaksinasi sesuai permintaan kementerian pendidikan.

Ia juga menyatakan diri akan menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac pada tahap pertama sebagai bentuk pembelajaran kepada masyarakat.

Advertisement

“Insya Allah, ada 10 kepala OPD yang sudah siap untuk disuntik vaksin pertama kali, termasuk saya. Ini juga bagian dari memberikan pembelajaran ke masyarakat, bahwa tidak ada kebohongan dari vaksinasi ini,” tutur Gufran.

Terlebih, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin Covid-19 itu halal.

Yang terpenting menurutnya, setelah menjalani vaksinasi, akan memberikan aspek keamanan yang tinggi pada tubuh kita untuk tidak tertular Covid-19.

“Soal keamanan vaksin Covid-19 Sinovac, kita melihat dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia sudah disuntik vaksin sejak bulan Desember dan sampai sekarang beliau sehat-sehat saja,” ujar Gufran.

lpt

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com