Nasional

Kasus Prank Sembako Isi Sampah, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

EDUNEWS.ID – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung telah menetapkan rekan Ferdian Paleka berinisial TF sebagai tersangka kasus candaan usil alias prank sembako isi sampah. Sedangkan Ferdian Paleka dan rekan lainnya berinisial A, masih diburu polisi.

Ketiga orang tersebut diduga yang terlibat dalam pembuatan video pranksembako isi sampah tersebut selama darurat virus corona (covid-19).

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan TF ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (5/5/2020), setelah melalui proses pemeriksaan. TF telah diamankan sejak Senin (4/5/2020) setelah diantar oleh keluarganya ke Polrestabes Bandung.

“Iya TF sudah ditetapkan jadi tersangka [hari ini],” tutur Galih dikutip dari Antara.

Galih mengatakan TF telah ditahan sejak ditetapkan sebagai tersangka. Selain itu, kata dia, polisi juga masih terus meminta keterangan TF untuk membantu penyelidikan kasus tersebut.

Baca juga :  Perempuan Pembawa Anjing di Masjid, Begini Kronologinya
Advertisement

Dalam pembuatan video prank sembako isi sampah itu, Galih menjelaskan tiga orang terlibat. Di antaranya pemilik akun YouTube Ferdian Paleka, kemudian dua rekannya berinisial TF dan A.

Menurut Galih, pembuatan video itu berawal atas inisiatif rekan Ferdian yang berinisial A. Selanjutnya mereka sepakat untuk melakukan prank sembako isi sampah.

“Motivasinya untuk menambah konten, menambah subscriber, tercetus ide itu,” ujar Galih.

Saat ini, Galih memastikan pihak kepolisian masih memburu dua orang pelaku lainnya yaitu Ferdian dan A. Mereka diketahui tidak berada di kediamannya setelah pihak kepolisian berusaha menjemput.

“Masyarakat yang tahu mohon melaporkan dan yang bersangkutan [diminta] menyerahkan diri,” ucapnya.

cnn

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com