Nasional

Kemenkumham Mahfud bersama Tito Lakukan Kunjungan Kerja ke Pulau Terluar Corona

Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD melakukan kunjungan kerja ke Pulau Terluar dan terdepan, yakni Kepulauan Anambas di tengah pandemi COVID-19, Kamis.

Kunjungan itu merupakan kunjungan kerja keluar kota pertama dilakukan Mahfud sejak Indonesia dilanda pandemi COVID-19 awal Maret lalu.

Dalam kunjungan kerja itu, Mahfud yang ditemani Mendagri Tito Karnavian dan langsung meninjau pulau terluar dan terdepan, yakni Kepulauan Anambas.

Anambas berada di Laut Natuna dan berbatasan langsung dengan tiga negara, yaitu Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Mahfud MD datang ke Anambas tepat pada masa persiapan pemberlakuan kehidupan normal baru.

Dalam kunjungannya, Mahfud tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, seperti menjaga jarak di perjalanan dan lokasi pertemuan, terus mengenakan masker, juga mencuci tangan pada sejumlah titik yang didatangi.

Bahkan, Mahfud dan seluruh anggota rombongan melalukan test swab tiga hari sebelum keberangkatan.

“Protokol kesehatan COVID-19 itu tidak hanya berlaku di kota, tidak hanya di daerah merah, tapi daerah-daerah terluar seperti Kepulauan Anambas ini juga mesti diterapkan. Dan meskipun daerah ini masih zona hijau, saya gembira karena masyarakat yang menyambut kami tadi pakai masker, suhu kita kita semua diukur, dan jarak tetap dijaga,” ucap Mahfud.

Dalam kunjungannya sebagai Ketua Lengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Menko Polhukam dan rombongan meninjau hasil-hasil pembangunan di kawasan perbatasan.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur, Anambas. Di sini, Menko Polhukam dan rombongan melalukan sholat dhuhur berjamaah dengan tetap menjaga jarak sesuai panduan protokol kesehatan.

“Saya dan pak Mendagri tadi bicara dengan pak Bupati. Saya ingatkan bahwa virus corona ini serangannya cepat dan tak terlihat, jadi supaya sungguh-sungguh menjaga lalu lintas orang yang masuk keluar agar Anambas tetap hijau,” ucap Mahfud.

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK

Sebelum meninggalkan Anambas, Menko Polhukam menyempatkan diri mengikuti ratas dengan presiden, antara lain melaporkan suasana pra kondisi menjelang pemberlakuan normal baru di pulau terluar ini. Mahfud selanjutnya meneruskan perjalanan ke Pulau Galang untuk mengunjungi Rumah Sakit Khusus COVID-19.

 

 

ant

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com