Nasional

Ketum KSATRIA : Kami Menolak Segala Bentuk Kericuhan Sosial

AKSI BELA ISLAM JILID II

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Organisasi pemuda yang tergabung dalam Komunitas Satu Arah Tujuan Republik Indonesia Abadi (KSATRIA), menolak segala bentuk yang mengancam kadaulatan bangsa dan negara Indonesia. Hal ini dikarenakan terjadinya kericuhan antara demonstran terhadap dan aparat kepolisian di depan Istana Merdeka pukul 20.00 wib tadi.

“KSATRIA menolak segala bentuk kericuhan yang menimbulkan konflik sosial dan menyerahkan hal tersebut kepada aparat penegak hukum. Kami yakin hal ini dapat diselesaikan dengan profesional,” kata Temotheus Bryan, Ketua Umum KSATRIA dalam keterangannya, Sabtu dini hari (5/11/2016).

Pihaknya menilai, aksi anarkis yang terjadi setelah pukul 18.00 WIB tersebut tidak ada kaitannya dengan aksi damai Jihad Konstitusi yang dilakukan sejak pagi tadi. Menurut Bryan, sapaan akbrabnya, kericuhan tersebut bagian lain dari kelompok Jihad Konstitusi.

Disisi lain, Bryan memberikan apresiasi kepada terhadap aksi yang berjalan damai hingga sore tadi. Pasalnya, hal ini merupakan suatu kedewasaan bangsa Indonesia yang terus menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

“KSATRIA bangga dan terharu atas kedewasaan peserta aksi unjuk rasa Jihad konstitusi yang berjalan damai dan aman, hingga pukul 18.00 WIB itu adalah bukti kedewasaan bangsa ini dalam menjujung tinggi Pancasila di tanah air,” ungkapnya.

KSATRIA, lanjutnya, juga mengapresiasi kepada media massa yang mampu mewartakan secara objektif dan berimbang serta menghindari bentuk-bentuk yang mengarah kepada aksi pemberitaan yang provokatif.

“Semoga pers kita benar-benar menegakkan prinsip jurnalis yang berkualitas sesuai dengan kode etik,” ujarnya lagi.

Ditambahkan dia, KSATRIA memberikan apresiasi kepada masyarakat umum yang turut memberikan toleransi sehingga mengorbankan segala bentuk aktivitas demi kepentingan bangsa dan Negara.

“Untuk itu KSATRIA memberikan apresiasi untuk para penyelenggara aksi damai, kepada aparat TNI-Polri, yang didukung oleh jajaran Satpol PP dan relawan pendukung aksi jihad konstitusi,” tutupnya.

Baca Juga :   Jawaban KPU Perihal Dugaan Pencalonan Gibran Langgar Aturan Pemilu

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com