Nasional

KPK Bantah Pesan Berantai Nurdin Abdullah Pulang ke Makassar

Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri.

JAKARTA, EDUNSEWS.ID – Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membantah pesan berantai di Media Sosial (Whastapp) yang berisi narasi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT), akan kembali ke Makassar, Sabtu (27/2/2021).

Ia menegaskan Nurdin Abdullah dan lima orang lainnya masih dalam tahap pemeriksaan.

“Kami saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak-pihak yang tertangkap tangan. Di antaranya kepala daerah tersebut,” katanya, Sabtu (27/2/2021).

Tangkapan layar pesan berantai di grup whatsapp, yang menyampaikan bahwa Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah akan kembali ke Makassar malam ini, Sabtu (27/2/2021).

KPK berharap semua pihak menunggu proses yang sedang dilakukan penyidik. KPK menegaskan akan segera mengumumkan status hukum enam orang tersebut.

“Dalam waktu 1×24 jam kami akan segera menentukan sikap dari kegiatan tangkap tangan ini. Kami pastikan KPK bekerja sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terjaring OTT KPK. Saat ini Nurdin telah tiba di Jakarta untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan di KPK.

“Iya, yang bersangkutan baru tiba di Soetta (Bandara Soekarno Hatta) untuk selanjutnya dibawa ke gedung KPK,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nurdin diamankan bersama seorang pengusaha. Selain itu, ada empat bawahannya yang juga diamankan tim KPK.

dtk

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com