Nasional

Malam Munajat 212 Bakal Dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Novel Bamukmin mengatakan Ketua PA 212, Slamet Maarif dijadwalkan hadir di agenda Munajat 212, Kamis malam,21 Februari 2019. Ia mengatakan Slamet sudah pulih, setelah sempat sakit dan mangkir dari panggilan polisi.

“Insyaallah beliau sehat, beliau hadir, dan memberikan sambutan,” ucap Novel kepada Tempo, Kamis 21 Februari 2019.

Sebelumnya, Slamet Maarif telah dua kali mangkir dari panggilan Kepolisian Daerah Jawa Tengah di Semarang. Namun ia menampik dirinya sengaja mangkir dari panggilan itu. Mangkir dari pemanggilan pertama ia beralasan berhalangan hadir karena ada keperluan di luar kota. Yang kedua, berhalangan karena mendadak sakit flu dan tekanan darahnya tinggi.

Baca juga :  Iuran BPJS Naik, AHY: Masyarakat Ibarat Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga Pula

Polda Jawa Tengah memanggil Slamet sebagai tersangka pelanggar aturan kampanye pada acara tablig akbar di Solo pada pertengahan Januari 2019. Bawaslu Kota Surakarta menyimpulkan adanya indikasi pidana pemilu sehingga menyerahkan kasus itu ke kepolisian.

Slamet Maarif berjanji akan kooperatif terhadap kepolisian.

“Pasti saya akan kooperatif, kan dari awal saya sudah kooperatif,” kata Slamet dalam koferensi pers di Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Februari 2019.

Novel mengatakan tidak akan ada agenda politik dalam acara Munajat 212. Ia mengatakan acara ini akan dibuka dengan buka puasa sunah bersama, dan dilanjutkan salat magrib berjamaah, istigosah, lalu salat isya berjamaah.

“Tidak ada (agenda politik).” Setelahnya akan ada sambutan dari Gubernur DKI Jakarta, Ketua Majelis Ulama Indonesia DKI, para tokoh, dan sambutan dari Rizieq Shihab via teleconfrence dari Mekah, Arab Saudi.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com