Nasional

Menkopolhukam Mahfud MD Gelar Rapat Tertutup di Papua bersama TNI-Polri

TIMIKA, EDUNEWS.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD setiba di Timika, Ibu Kota Kabupaten Mimika, Papua, pada Rabu siang langsung menggelar rapat tertutup dengan jajaran pimpinan TNI dan Polri di wilayah Papua.

Dalam kunjungan kerja selama dua hari di Timika itu, Menko Polhukam didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian,Wakapolri Komnjen Gatot Eddy Pramono bersama para petinggi TNI dan Polri lainnya.

Pesawat Boeing TNI AU yang membawa rombongan Menko Polhukam mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 12.50 WIT dan selanjutnya langsung menuju Hotel Rimba Papua Timika untuk menggelar pertemuan dengan jajaran TNI dan Polri di wilayah Papua.

Baca juga :  Bahas Gizi Buruk di Papua, DPR Akan Panggil Menkes dan Mendagri

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Timika, Rabu, mengatakan sebelum ke Timika Menkopolhukam bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Untuk kegiatan Bapak Menkopolhukam selama berada di Timika yaitu memberikan pengarahan kepada jajaran TNI dan Polri yang ada di wilayah Papua. Selanjutnya melakukan pertemuan dengan Tim Satgas COVID-19 Provinsi Papua dan Kabupaten Mimika serta melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Mimika. Pada Kamis (23/7/2020) pukul 08.00 WIT, rombongan Bapak Menkopolhukam akan berangkat menuju Provinsi Maluku untuk melakukan kegiatan serupa,” ucap Kombes Kamal.

Advertisement

Kombes Kamal tidak bisa memastikan hal-hal khusus apa yang akan dibahas dalam pertemuan Menkopolhukam Mahfud MD dengan jajaran pimpinan TNI dan Polri di wilayah Papua maupun para tokoh masyarakat Mimika.

“Sudah pasti ada hal-hal yang berkembang dalam pembicaraan tersebut. Yang jelas untuk pertemuan dengan tokoh masyarakat, tidak semua diundang mengingat kapasitas ruangan yang terbatas sehingga penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan lainnya harus benar-benar dilakukan secara ketat mengingat kita hingga saat ini masih berada dalam situasi pandemi COVID-19,” ujar Kamal.

Saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Rabu siang, Menkopolhukam Mahfud MD disambut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas dan para petinggi TNI dan Polri lainnya di wilayah Papua.
ant

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com