Hukum

Merasa Difitnah soal Keterlibatan Jenderal Polisi, Kapolri Kirim Tim Temui Novel

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tidak tinggal diam dengan semakin merebaknya opini dan berita terkait adanya keterlibatan Jenderal Polisi dibalik kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Kapolri sepertinya tidak sabar menunggu penjelasan penyidik KPK Novel Baswedan yang menyebut ada dugaan jenderal terlibat dalam kasus penyiraman air keras terhadap dirinya. Kapolri pun mengirim tim ke Singapura menemui Novel.

Tito menyebut, pihaknya telah dua kali mengirim tim ke Singapura untuk mengungkap kasus teror terhadap Novel yang kini sedang menjalani pengobatan matanya di rumah sakit Singapura akibat disiram air keras.

“Setelah munculnya pernyataan adanya dugaan keterlibatan seorang jenderal kita akan kirim tim lagi meminta penjelasan agar tidak jadi fitnah,ā€ ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat (16/6/2016).

Kapolri menyebutkan, kasus teror terhadap penyidik KPK itu menjadi perhatian serius Polri untuk diungkap secara terang benderang. Tujuannya agar tidak berkembang persepsi macam-macam. Jika pernyataan Novel mencurigai ada jenderal yang terlibat, jangan ragu ragu menyebutkan namanya tapi harus ada bukti kuat.

ā€œSebutkan saja siapa jendral yang dimaksud, informasi tersebut penting diungkap untuk menindaklanjuti kasus teror kepada penyidik KPK,ā€ katanya.

Sebelumnya pernyataan Novel yang mencurigai keterlibatan jenderal dilaporkan Majalah TIME yang mewawancarai di Singapura.

 

EDUNEWS.ID

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright Ā© 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close