Nasional

Minum Teh Secara Rutin dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sebuah studi dari National University of Singapore mengungkap bahwa mereka yang rutin minum teh memiliki daya ingat yang lebih baik dan terkait dengan fungsi kognitif yang sehat, dibandingkan dengan yang tidak.

“Hasil kami memberikan kontribusi positif minum teh untuk struktur otak, dan menyarankan bahwa minum teh secara teratur memiliki efek perlindungan terhadap penurunan kualitas otak terkait usia,” ucap peneliti Asisten Profesor Feng Lei dari Department of Psychological Medicine NUS, mengutip Science Daily.

Penelitian ini berkolaborasi dengan University of Essex dan University of Cambridge yang sebelumnya menunjukkan asupan teh bermanfaat bagi kesehatan termasuk peningkatan suasana hati dan pencegahan penyakit kardiovaskular sebesar 50 persen.

Didasari oleh penemuan itu, Profesor Feng Lei mengeksplorasi efek langsung teh pada jaringan otak. Tim peneliti merekrut 36 orang dewasa berusia 60 tahun ke atas, dan mengumpulkan data tentang kesehatan, gaya hidup, dan kesejahteraan psikologis mereka.

Setelah menganalisis kinerja kognitif dan hasil pencitraan peserta, tim peneliti menemukan bahwa individu yang mengkonsumsi baik teh hijau, teh oolong, atau teh hitam setidaknya empat kali seminggu memiliki kualitas otak yang lebih baik dan efisien.

“Hasil ini mendukung temuan sebelumnya dengan menunjukkan efek positif dari minum teh secara teratur yakni peningkatan kualitas otak,” ujarnya.

dtk

Baca Juga :   Bawaslu Putuskan Ketua KPU Melanggar Aturan Penghitungan Suara

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com