Nasional

PB HMI MPO Rancang Model Bastra di Tengah Pandemi Covid 19

Ketua PB HMI MPO Periode 2020-2022, Affandi Ismail

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Latihan kader atau LK kini menjadi perbincangan serius di internal Himpunan Mahasiswa Islam. Pasalnya, Latihan Kader sangat berpengaruh terhadap Keberlangsungan organisasi ekstra kampus ini.

Latihan Kader yang biasanya digelar secara langsung pada hari biasanya, kini harus mencari solusi untuk menghindari meluasnya penyebaran virus Corona.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI-MPO) Affandi Ismail mengatakan pihaknya akan membahas strategi latihan kader tersebut di tengah pandemi dalam Rapat Kerja (Raker.

“Memang dalam LK I, kita masih dalam proses untuk menemukan satu formulasi yang tepat, apalagi PB belum raker. Nah salah satu agenda pokok utama yang kita bahas dalam rapat kerja itu nanti, tentang bagaimana menyusun formulasi perkaderan dalam situasi pandemi Covid 19,” katanya, saat dihubungi wartawan edunews.id, Ahad, (28/06/2020).

Baca juga :  Berjumlah 21 Komisi, PB HMI MPO Komitmen Kritis Terhadap Kebijakan Pemerintah

Mahasiswa Doktoral Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengungkapkan kebijakan secara tertulis ditingkat Pengurus Besar sementara dalam proses pembahasan, namun pihaknya akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh cabang.

“Kalau kebijakan yang sifatnya tertulis terbit dari PB memang belum ada tapi PB selalu mendorong cabang-cabang hingga sampai di level Komisariat,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya menceritakan disaat mengikuti diskusi cabang bersama para alumni melalui virtual, sejumlah pilihan yang dihasilkan dalam forum tersebut.

“Berinisiasi untuk membuat flatform online hingga intensifkan kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) yang bisa digunakan suatu opsi didalam kegiatan keberlanjutan perkaderan kita, artinya perkaderan tidak boleh berhenti karena pandemi,” ujarnya.

Baca juga :  TGB : Pemimpin dalam Islam Bukan untuk Pencitraan

“Didalam pedoman perkaderan kita, belum tertulis secara eksplisit, makanya ini menjadi tantangan besar, karena ruh dari HMI adalah pada perkaderannya,” pungkasnya. (tas)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com