Nasional

Pemilu Sudah Selesai, PKS Sebut Habib Rizieq Sudah Bisa Dipulangkan

HRS

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyebut PKS mendukung kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS). PKS di DPR akan terus mendorong pemerintah untuk segera memulangkan Habib Rizieq.

“Kami di komisi 1 dan 2, fraksi, mengingatkan agar pemerintah segera memulangkan dan menerima dengan baik Habib Muhammad Rizieq Shihab,” kata Hidayat saat sambutan penutupan Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Pernyataan itu langsung disambut meriah peserta Rakornas. Mereka bertepuk tangan dan mengucap takbir.

Bagi Hidayat, Rizieq tidak bisa pulang karena kondisi pemilu. Kini, pemilu sudah selesai, maka seharusnya Rizieq pun bisa pulang.

“Karena sebab, beliau tidak boleh pulang itu karena terkait masalah pemilu. Pemilu sudah selesai dan semua aman damai, Ya harusnya beliau kemudian bisa dipulangkan kembali ke Indonesia,” ujar Hidayat.

Seperti diketahui, Habib Rizieq sebelumnya menunjukkan ‘surat pencekalan’ yang diklaimnya berasal dari pemerintah Indonesia. Namun hal itu sudah dibantah oleh pemerintah Indonesia.

Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan, surat tersebut bukanlah surat pencekalan, melainkan hanya surat penolakan agar HRS tidak keluar karena alasan keamanan. Karena itu, Mahfud pun meminta Habib Rizieq untuk mempertanyakan persoalan itu ke pemerintah Arab Saudi bukan ke Indonesia.

Namun penjelasan tersebut masih belum diterima pihak Habib Rizieq. Pengacara HRS, Sugito Atmo Prawiro, tetap menduga permohonan cekal berasal dari Indonesia.

dtk

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com