Nasional

Perahu Terbalik Gegara Selfie, 3 Orang Hilang dan 6 Tewas

Tenggelam/Ilustrasi.

BOYOLALI, EDUNEWS.ID – Sebanyak enam dari sembilan orang yang hilang akibat perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia, Sabtu (15/5/2021).

Keenam korban meninggal itu saat ini masih diidentifikasi sambil menunggu pihak keluarga.

“Sampai pukul 6 petang ini sudah ada enam korban yang ditemukan petugas gabungan. Semuanya dalam kondisi meninggal dunia, dan tiga korban yang hilang masih dalam pencarian,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana di lokasi kejadian.

Iskandar mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mendalami penyebab perahu terbalik. Diduga perahu yang ditumpangi 20 orang penumpang itu terbalik saat penumpang bergerak ke salah satu sisi untuk berswafoto.

“Masih didalami apa penyebabnya. Kemungkinan kelebihan penumpang. Dari informasi banyak yang selfie maju ke sisi depan perahu sehingga sisi belakang terangkat dan terbalik,” tutur Iskandar.

Polres Boyolali tengah mendata identitas sembilan korban perahu tersebut.

Dilansir dari Antara, Kapolsek Kemusuk Polres Boyolali AKP Cahyo Nugroho mengatakan, sembilan orang hilang itu terdiri dari tiga orang dewasa dan enam anak-anak.

Identitas tiga orang dewasa itu yakni Siti Mukaromah, Najwa Kaira Wilda, dan Niken Safitri. Sementara enam orang anak-anak yakni Tituk Mulyani, Tias Iriana, Zamzam, Jalal, Acex Jalil Rasyid, dan Desti.

“Dari sembilan korban yang masih dalam pencarian itu, empat orang di antaranya warga Desa Pilang Rejo Juwangi Kabupaten Boyolali, dan lima lainnya warga Karangrayung Kabupaten Grobogan Purwodadi,” ujar Kepala Bidang Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo.

Kurniawan menuturkan total ada 20 penumpang yang berada di perahu terbalik itu. Sebanyak 11 orang lainnya berhasil selamat.

Baca Juga :   Komisi I DPR Dorong Perpres Publisher Rights Jadi Undang-Undang

Penumpang yang selamat yakni Adinda Alya Lutfiana, Mustakim, Suswanti, Laras Ramadani, Supriyadi, Andre, Khoirunisa, Rifki Edi, Andi, Adi, dan Tinuk.

Kurniawan mengatakan, tanggap darurat operasi pencarian korban dibuka lima hari ke depan selama 24 jam. Tim SAR gabungan hingga Sabtu sore ini, masih melakukan observasi area.

Dari keterangan Polda Jateng, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB saat para wisatawan menaiki perahu di kawasan Waduk Kedungombo.

Kemudian perahu kehilangan keseimbangan karena para penumpang berkumpul di salah satu bagian saat tengah berswafoto atau selfie.

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com