Nasional

Perlu Kerja Keras untuk Capai Keadilan Sosial

 

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, dari lima sila dalam Pancasila, sila kelima Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia jauh tertinggal di belakang. Karena itu semua komponen bangsa perlu kerja keras untuk mencapai keadilan sosial.

“Kita perlu kerja keras untuk mencapai keadilan sosial,” kata Wapres Jusuf Kalla saat membuka Musyawarah Nasional Kedaulatan Bangsa, Menyongsong Seabad Kemerdekaan, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, faktor kemajuan ekonomi akan sangat menentukan hal-hal lainnya, termasuk keamanan, sosial budaya, politik, juga hukum. Karena itu seluruh komponen bangsa, termasuk para cendekiawan dan ilmuwan harus bekerja keras memajukan ekonomi warga.

Baca juga :  Ini Tanggapan JK Saat Disebut Berpeluang Jadi Cawapres

Sementara itu dalam laporannya Ketua Institut Harkat Negeri (IHN), Sudirman Said, sebagai penyelenggara Munas Kedaulatan Bangsa menyampaikan perlunya membangun kesadaran kolektif, bahwa meskipun demokrasi kita mengharuskan adanya kalender Pemilu, Pilkada.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com