Nasional

Peserta Gowes Sepeda Lipat Nikmati Keindahan ‘Butta Toa’

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan yang menjadi daerah yang perkembangannya maju dengan pesat, berkat akselerasi pembangunan yang digawangi oleh Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah.
Dengan bertambahnya usia Bantaeng yang ke 762, tepatnya tanggal 7 Desember 2016 mendatang, membuat daerah ini menjadi salah satu tempat wisata bagi pengunjung luar daerah.
Seperti halnya dengan para peserta Gowes Tour Sepeda Lipat yang mulai dari Makassar menuju  Bantaeng sangat kagum dengan keindahan Bantaeng atau yang lebih dikenal dengan sebutan Butta Toa.
Disepanjang jalan, kami lihat daerahnya bersih walaupun banyak kegiatan namun dipagi hari tadi sudah bersih, terlebih lagi ditambah dengan udara yang bersih tentunya” ucap Nandianto salah satu peserta Gowes Tour Sepada Lipat asal Makassar. Ia menambahkan, bahwa Bantaeng daerah yang hebat, maju serta sangat bersih.
Advertisement
Sebelumnya, ada sekitar 50 peserta Gowes Tour Sepeda Lipat dari Makassar menuju Bantaeng yang berjarak 123 km dan berlangsung sabtu (3/12/2016) lalu.
Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Jadi Bantaeng, bahkan peserta event ini bukan hanya dari Bantaeng dan Makassar, melainkan diikuti dari beberapa daerah, diantaranya Yogyakarta, Jakarta, dan Menado.
Dicky, dari Garuda Indonesia menyatakan bahwa Bantaeng memiliki beragam potensi unggulan.
“Bantaeng punya banyak potensi wisata, potensi pertanian dan perkebunan yang baik ditambah lagi dengan Kota Industri Bantaeng,” ujarnya.
“Semoga Bantaeng semakin Jaya nantinya dan seluruh aparat dan masyarakatnya sehat semua,” tambah Dicky.
Penulis : Irmawati Azis
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com