Nasional

PKS Ajak Warga NTT Nobar Film PKI

 

 

 

KUPANG, EDUNEWS.ID – Demi mewaspadai kemunculan kembali gerakan PKI di Indonesia, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Nusa Tenggara Timur (DPW PKS NTT) mengajak warga NTT nonton bareng (nobar) film G30S/PKI.

Acara nobar ini akan digelar PKS di Resto Celebes, Kupang pada Sabtu (30/9) pukul 20.00 WITA

“PKS mengajak warga NTT khususnya warga Kota Kupang, sekaligus menginstruksikan kepada seluruh kader PKS di NTT agar terlibat aktif dalam acara nonton bareng film G30S PKI,” ujar Ketua DPW PKS NTT Suharjito sebagaimana keterangan tertulisnya, Jumat (29/9/2017).

Suharjito menjelaskan bahwa acara ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan mewaspadai semua potensi untuk meruntuhkan NKRI yang berdasarkan Pancasila.

Baca juga :  PKS Kota Surabaya Siap Menangkan Gus Ipul-Puti Soekarno
Advertisement

Selain itu, acara ini juga bagian dari mengingat sejarah bangsa Indonesia, dimana pernah terjadi upaya kudeta oleh PKI untuk menggantikan Pancasila dengan idelogi komunis, yang merupakan sebuah ideologi yang atheis, anti demokrasi, dan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan.

“Sudah jelas sekali, Ketetapan MPRS 25/1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) masih berlaku. Oleh sebab itu, segala hal yang berbau paham komunis merupakan hal terlarang,” sambung Suharjito.

“Akhir-akhir ini, ada kecurigaan ada upaya berbagai kelompok di tengah masyarakat untuk mengidupkan kembali paham terlarang tersebut. Maka Nobar G30S/PKI adalah jawaban yang tepat atas itu,” pungkasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com