Nasional

Prabowo Diisukan jadi Menteri, PDIP Bilang Begini

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Kapitra Ampera mengatakan tak mungkin Prabowo Subianto akan menjadi Menteri Pertahanan seperti yang ramai diisukan.

“Enggak mungkin. Levelnya Presiden masa turun ke bawah,” kata Kapitra dalam diskusi Forum Jurnalis Merah Putih bertajuk ‘Jokowi di Pusaran Kepentingan, Minta ini Minta itu’ di Jakarta Pusat pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Kapitra menilai, dibandingkan menjadi Menteri, Prabowo Subianto punya kemungkinan menjadi penasihat Presiden Jokowi. Dia juga yakin Prabowo tak akan mau jika ditawarkan menjadi Menteri.

“Enggak mungkin. Yakin saya,” tuturnya.

Menurut mantan pengacara Rizieq Shihab itu, yang paling penting bagi Prabowo Subianto adalah dia bisa menjalin komunikasi yang lancar dan tak tersumbat apapun dengan Presiden Jokowi.

Khususnya dalam menyampaikan visi, misi dan keinginan masyarakat menurut versi Prabowo kepada Presiden Jokowi.

“Saya pikir itu bisa membuat dia hidup kembali,” ucap Kapitra.

Sebelumnya, beredar isu Prabowo Subianto akan masuk ke Kabinet Kerja Jilid II sebagai Menteri Pertahanan. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun membantah isu yang menyebut partainya mengincar kursi Menteri Pertahanan di kabinet Presiden Joko Widodo periode 2019-2024. Dasco mengklaim partainya tak menginginkan jabatan tertentu.

“Kami sebenarnya tidak mengincar posisi-posisi dalam jabatan tertentu,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 7 Oktober 2019.

Gerindra memang mengusulkan sejumlah konsep kepada pemerintah. Kata Dasco, konsep terkait swasembada pangan, energi, keamanan, dan ekonomi itu disampaikan kala Gerindra ditawari membantu pemerintah.

tmp

Baca Juga :   PSI Jagokan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com