Nasional

Prabowo Sebut Gerindra Bertekad Sukseskan Pemerintahan Jokowi, Karena Tidak Ada Pilihan Lain

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan partainya bertekad untuk menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Gerindra akan berperan dalam pemerintahan yang solid.

Menurutnya, pemerintahan yang kuat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan yang dihadapi Indonesia akibat pandemi virus corona (Covid-19).

“Kami sangat bertekad untuk menyukseskan pemerintahan ini, karena memang tidak ada pilihan lain,” kata Prabowo saat konferensi pers di arena KLB Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat dalam rekaman suara yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (8/8/2020).

“Kita harus punya pemerintah yang berhasil, pemerintahan yang kuat, untuk menghadapi tantangan yang sangat besar, sebagaimana dihadapi hampir seluruh negara di dunia,” tuturnya.

Dia menyatakan, situasi pandemi Covid-19 tidak boleh dianggap enteng. Namun, Prabowo berkata, semua elemen juga tidak boleh panik dalam situasi ini. Menurutnya, semua elemen harus solid, kompak dan percaya bahwa Indonesia punya kekuatan untuk menghadapinya.

Prabowo pun menyampaikan bahwa kehadiran Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kemudian memberikan pidato secara daring dalam KLB pada hari ini merupakan sebuah kehormatan bagi Gerindra.

Menurutnya, kehadiran dua sosok itu sekaligus menggambarkan sebuah koalisi yang solid.

“Tadi beliau [Jokowi] memberi kehormatan, memberi sambutan, juga Presiden kelima RI Megawati memberi sambutan. Ini kehormatan dan juga ini sesuatu untuk menegaskan bahwa kita bagian dari koalisi yang solid,” ucap Prabowo.

Diketahui, KLB Partai Gerindra resmi memutuskan Prabowo menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2020-2025.

“Dengan mengucap alhamdulillah maka kekosongan partai hanya berlangsung dua menit dan pimpinan kita akan mengetuk palu berarti kita telah memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina. Bismillah,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani selaku pimpinan sidang KLB Gerindra sambil mengetok palu, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga :   Tindaklanjuti Perkembangan Proyek Kereta Api, Jurnalis Kesulitan Temui Kepala BPN Makassar

Di kesempatan yang sama, seluruh kader Gerindra dari tingkat DPD dan DPC mendambakan Prabowo menjadi calon presiden pada 2024 mendatang.

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com