Nasional

Presiden Jokowi Bagikan Sembako ke Warga dan Ojek Online

EDUNEWS.ID – Presiden Jokowi telah memutuskan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya yakni Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi, yang ekonominya terdampak oleh penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak penerapan PSBB di Ibu Kota.

Hari ini, Kamis, 9 April 2020, Jokowi terlihat membagikan paket sembako ke sejumlah warga dan ojek online. Hal ini terlihat dari postingan akun media sosial Instagram @jakarta.terkini.

Video berdurasi sekitar 43 detik tersebut memperlihatkan sebuah mobil sedan berwarna hitam melaju dengan perlahan dan mendapatkan pengawalan ketat oleh Pasukan Pengaman Presiden. Dalam bagasi mobil tersebut, terdapat beberapa paket sembako yang dibungkus dalam kantung berwarna merah dan putih.

Video tersebut diunggah dengan keterangan “Presiden Jokowi membagikan sembako di Kawasan Harmoni Jakarta Pusat, Kamis, 9/4/2020,” tulis akun tersebut.

Terlihat di sisi sebelah kiri jalan, sejumlah pengemudi ojek online berbaris menanti paket sembako yang dibagikan oleh Paspampres. Setelah menerima paket, mereka juga berusaha menghampiri mobil bernomor polisi RI 1 tersebut.

Namun, mereka tidak diperbolehkan untuk mendekat karena adanya kebijakan physical distancing yang diterapkan. Sehingga mereka hanya bisa melihat orang nomor 1 di Indonesia itu dari jarak lebih dari 1 meter.

Sampai dengan berita ini ditulis belum ada konfirmasi resmi dari pihak istana terkait agenda pembagian sembako dari Jokowi ini.

vva

Baca Juga :   Komisi I DPR Dorong Perpres Publisher Rights Jadi Undang-Undang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com