Nasional

Presiden Jokowi Bagikan Sembako ke Warga dan Ojek Online

EDUNEWS.ID – Presiden Jokowi telah memutuskan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya yakni Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi, yang ekonominya terdampak oleh penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak penerapan PSBB di Ibu Kota.

Hari ini, Kamis, 9 April 2020, Jokowi terlihat membagikan paket sembako ke sejumlah warga dan ojek online. Hal ini terlihat dari postingan akun media sosial Instagram @jakarta.terkini.

Video berdurasi sekitar 43 detik tersebut memperlihatkan sebuah mobil sedan berwarna hitam melaju dengan perlahan dan mendapatkan pengawalan ketat oleh Pasukan Pengaman Presiden. Dalam bagasi mobil tersebut, terdapat beberapa paket sembako yang dibungkus dalam kantung berwarna merah dan putih.

Baca juga :  Ma'ruf Amin: Enggak Diduga-Duga Saya Jadi Cawapres

Video tersebut diunggah dengan keterangan “Presiden Jokowi membagikan sembako di Kawasan Harmoni Jakarta Pusat, Kamis, 9/4/2020,” tulis akun tersebut.

Terlihat di sisi sebelah kiri jalan, sejumlah pengemudi ojek online berbaris menanti paket sembako yang dibagikan oleh Paspampres. Setelah menerima paket, mereka juga berusaha menghampiri mobil bernomor polisi RI 1 tersebut.

Namun, mereka tidak diperbolehkan untuk mendekat karena adanya kebijakan physical distancing yang diterapkan. Sehingga mereka hanya bisa melihat orang nomor 1 di Indonesia itu dari jarak lebih dari 1 meter.

Sampai dengan berita ini ditulis belum ada konfirmasi resmi dari pihak istana terkait agenda pembagian sembako dari Jokowi ini.

vva

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com