Nasional

Presiden Minta Jaga Kerukunan dan Persaudaraan

 

 

 

SUKABUMI, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo mengungkapkan selalu menyampaikan kebesaran dan keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada para pemimpin negara sahabat dalam setiap kesempatan.

“Banyak kepala negara sahabat yang kaget saat mendengarnya. Saya selalu sampaikan bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” ungkap Jokowi seusai menunaikan salat Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (1/9/2017).

Presiden meminta masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persaudaraan. “Kalau ada gesekan, pertikaian, segera diselesaikan. Jangan sampai, misalnya gara-gara pemilihan wali kota atau gubernur, jadi pecah. Ingat, itu adalah urusan politik. Jangan sampai dengan tetangga jadi pecah. Tidak boleh seperti itu,” lanjut dia.

Baca juga :  Kakak Hamili Adik di Luwu, Kini Mengandung Anak Ketiga
Advertisement

Jokowi kemudian mengajak umat Islam se-Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan satu sama lain. Tidak hanya dengan sesama umat Islam saja, melainkan juga dengan umat agama lain. “Ingat, kita adalah saudara. Saudara sebangsa dan setanah air,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi menegaskan Indonesia adalah negara yang besar. Sebab, Indonesia terdiri dari 17.000 pulau dan dihuni oleh 250 juta warga yang berasal dari 714 suku dengan 1.100 lebih bahasa lokal berbeda-beda.

“Saya pernah menempuh perjalanan udara dari Banda Aceh hingga Wamena di Papua selama sembilan jam. Coba kalau jalan kaki, berapa bulan bisa ditempuh,” ujar.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com