Nasional

Presiden minta TNI-Polri Kreatif Imbangi Tantangan Modern

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo meminta para perwira remaja Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus bersinergi dalam menghadapi tantangan bangsa Indonesia ke depan.

“Dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada, saya ingatkan TNI dan Polri agar selalu bersinergi, bergotong-royong untuk kepentingan Merah Putih.

Hilangkan ego sektoral dan tingkatkan jiwa korsa serta soliditas serta solidaritas TNI dan Polri,” kata Presiden Jokowi dalam acara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Presiden lalu menjelaskan tantangan-tantangan yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia ke depan seperti upaya pengeroposan nilai Pancasila, tindak kekerasan dan anarkisme, sparatisme, dan terorisme. Meningkatnya peredaran narkoba, penyelundupan dan perdagangan ilegal.

Baca juga :  Tak Bentuk TGPF, Mahfud MD Sebut Tewasnya Enam Laskar FPI Urusan Komnas HAM

Sementara itu, isu-isu di luar negeri, seperti kompetisi global, permasalahan perbatasan, konflik antarnegara, konflik intranegara, peperangan asimetris, perebutan cadangan energi, perlombaan senjata oleh negara-negara berkekuatan militer juga harus diwaspadai.

“Berkembangnya ISIS dan foreign terorist fighters juga menjadi isu-isu yang memberikan dampak secara langsung maupun tidak langsung kepada negara kita Indonesia,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga meminta perwira remaja TNI-Polri untuk selalu berdiri bersama rakyat dalam menjaga bangsa Indonesia.

“Hal itu untuk mengetahui apa yang rakyat butuhkan dan apa yang rakyat inginkan. Sebab, seperti yang telah saya sampaikan kemarin, bahwa wajah Indonesia akan berubah nantinya dengan generasi Y.

Mereka adalah generasi kreatif, generasi inovatif, generasi yang kebutuhan dan tuntutannya sangat berbeda dari generasi yang lalu,” kata Presiden.

Baca juga :  Pemerintah Didesak Atasi Kesenjangan Sosial

Lewat kreativitas dan inovasi akan mengubah cara kerja dalam kehidupan bangsa, baik menyangkut pelayanan publik, menyangkut bisnis, dan lain lainnya. Oleh sebab itu, TNI dan Polri juga harus dapat mengantisipasi perubahan tersebut dengan terus meningkatkan dan adaptasi standar layanan profesionalnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com