Nasional

Pria Ini Ditemukan Tewas di Belakang Lemari Pendingin Setelah 10 Tahun Hilang

EDUNEWS.ID – Temuan jasad manusia mengejutkan para pekerja di sebuah bekas supermarket di Iowa, Amerika Serikat (AS). Para pekerja menemukan jasad itu saat memindahkan rak dan lemari pendingin.

Seperti dilansir CNN, Selasa (23/7/2019), temuan jenazah itu didapat pada Januari lalu. Namun hasil identifikasi terhadap jenazah itu baru diungkap pekan ini.

Hasil identifikasi menyatakan jenazah itu bernama Larry Ely Murillo-Moncada, yang diketahui merupakan seorang mantan pegawai di supermarket tersebut yang dilaporkan hilang pada 28 November 2009 lalu.

Para penyidik menggunakan DNA orangtua Murillo-Moncada untuk mengonfirmasi identitasnya. Pakaian yang menempel pada jenazah itu juga dinyatakan cocok dengan pakaian yang dipakai saat dia dilaporkan hilang sekitar 10 tahun lalu.

Baca juga :  Gantikan IAS, Ketua Terpilih HDCI Makassar Samsir Nugraha Optimis Kembangkan Pariwisata

Dituturkan Kapten Todd Weddum dari Kepolisian Council Bluffs bahwa Murillo-Moncada dilaporkan hilang oleh orangtuanya tahun 2009 lalu, setelah dia marah dan kabur dari rumah. Saat itu, Murillo-Moncada dilaporkan bertindak tidak rasional, yang mungkin disebabkan oleh obat yang dia minum.

Dalam upaya pencarian, polisi menghubungi keluarga, lembaga penegak hukum lainnya, rumah-rumah tahanan setempat dan bahkan badan Imigrasi dan Bea Cukai AS (ICE) untuk mencari petunjuk soal keberadaannya. Diketahui bahwa Murillo-Moncada sempat dideportasi ke Honduras sebelum akhirnya kembali ke AS.

Upaya pencarian saat itu tidak membuahkan hasil. Informasi soal dugaan keberadaan Murillo-Moncada tidak berhasil didapat otoritas setempat.

Dengan temuan jasadnya setelah 10 tahun, para penyidik setempat meyakini bahwa saat itu Murillo-Moncada mendatangi supermarket tempat dia bekerja dan memanjat ke bagian atas lemari pendingin. Diketahui bahwa ada ruangan di atas lemari pendingin yang dipakai untuk menyimpan merchandise.

Baca juga :  Puan Kaji Batas Usia Perkawinan Perempuan

Weddum menyebut bahwa para pegawai supermarket terkadang memanfaatkan ruangan itu untuk bersembunyi saat mereka ingin beristirahat di luar jam-jam yang diizinkan pihak supermarket.

Diduga kuat, sebut Weddum, Murillo-Moncada terjatuh ke dalam celah selebar 45 cm yang ada di antara dinding dan bagian belakang lemari pendingin.

Weddum menyebut Murillo-Moncada terjebak di celah tersebut tanpa bisa mengeluarkan dirinya sendiri. Suara kompresor pada lemari pendingin yang cukup keras diduga meredam teriakan minta tolong dari Murillo-Moncada, hingga dia akhirnya meninggal dunia.

Hasil autopsi terhadap jenazah Murillo-Moncada menunjukkan tidak ada tanda-tanda luka trauma. Kasus ini dinyatakan sebagai kematian akibat kecelakaan.

dtk

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!