Nasional

Program TMMD Ke-108 Kodim 1410 Bantaeng, TNI-Rakyat Bangun 12 MCK di Desa Labbo

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Pembuatan MCK (mandi, cuci, kakus) menjadi salah satu sasaran fisik dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Tahun 2020 di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Sebanyak 12 MCK yang dibangun dibeberapa titik di Desa Labbo. MCK itu dibangun atas kerjasama antara satgas TMMD bersama masyarakat Desa Labbo.

Hal itu sejalan dengan tekad Pemerintah untuk memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan.

Maka pola pendekatan TMMD tersebut sungguh sangat sejalan dan sekaligus selaras dengan upaya Pemerintah mengembangkan pembangunan yang sangat signifikan dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Warga Labbo pun sangat senang dan merasa bersyukur atas dibangunnya MCK yang berjumlah hingga 12. Ini pun sangat membantu masyarakat setempat.

Baca juga :  NU Dorong Pendakwah Hentikan Persekusi Melalui Keteladanan
Advertisement

“Kami sangat bersyukur dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan di kampung kami. Terima kasih Satgas TMMD, atas bantuan pembuatan MCK ini,” ujar warga Dusun Bawa, Desa Labbo, Dg. Raho.

Diketahui, Kegiatan ini tidak hanya berlangsung di Kabupaten Bantaeng saja, melainkan serentak di beberapa daerah di Indonesia.

TMMD Ke 108 Kodim 1410 Bantaeng ini sudah dimulai sejak 30 Juni 2020. Hingga 30 hari ke depan atau 29 Juli 2020.

Adapun sasaran fisik yakni peningkatan jalan tani, pembuatan plat dekker (2 buah) sepanjang 1 meter X 6 meter X 1 meter, pembuatan pagar Poskesdes, rehabilitasi Musholla. Sementara sasaran non fisik, berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, ketahanan pangan, kesehatan, keamanan, cegah tangkal radikalisme.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com